Perusahaan Astra Berkontribusi Membuka Banyak Lowongan Kerja


Sempitnya lowongan pekerjaan yang ada di Indonesia saat ini bisa dikatakan bisa membawa malapetaka bagi bangsa Indonesia sendiri. Seperti yang kita tahu, semakin tinggi tingkat pengangguran yang ada di Indonesia, hal ini berdampak pada tingginya tingkat kemiskinan dan kriminalitas yang ada. Beruntungnya kita karena di Indonesia ada beberapa perusahaan besar yang sering membuka banyak lapangan pekerjaan bagi kita yang memiliki skill tertentu. Sebut saja salah satu perusahaan besar yang sering membuka lowongan pekerjaan dengan membabi buta adalah Astra Indonesia. Sebuah perusahaan besar yang memiliki lebih dari 200 anak perusahaan ini rupanya mampu mengembangkan payung yang sangat lebar guna melindungi perekonomian yang ada di Indonesia.

Tidak bisa dipungkiri lagi, banyaknya anak perusahaan yang di bawah payung Astra sering membuka lowongan bagi mereka yang ingin mendapatkan peningkatan karir setiap bulan atau pun tahunnya. Hal ini jelas bisa membuat golongan pelajar, mahasiswa atau pun lulusan pendidikan luar negeri semakin semangat untuk membangun karir bersama Astra Indonesia (khususnya).
Bisa dibayangkan, jika 1 perusahaan saja membutuhkan 1000 karyawan lebih, lantas jika 200 perusahaan lebih atau tepatnya 212 perusahaan, tentu bisa menampung pengangguran 200.000 lebih. Hal ini membuat saya takjub dengan teknik yang ada dalam perusahaan Astra tentang bagaimana mengerti kebutuhan suatu masyarakat yang ada di dalam Negara tersebut sekaligus turut membangun bangsa tersebut.

Jadi singkatnya bisa dikatakan kalau Astra memberikan kontribusi yang sangat besar bagi perkembangan bangsa Indonesia khususnya dalam memajukan perekonomian sekaligus menuntaskan masalah pengangguran. Bagi saya pribadi, ini adalah perusahaan yang benar-benar bermanfaat bagi bangsa dan Negara. Tak puas dengan data asli dari situs pribadi Astra Indonesia, saya mencoba mencari tahu lebih dalam mengenai prinsip yang dimiliki oleh perusahaan ini. Dan saya pribadi menemukan Catur Dharma Astra yang menjadi prinsip utama perusahaan besar ini. Di mana ke empat point tersebut berisikan:
  • Menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.
  • Memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.
  • Menghargai individu dan membina kerjasama.
  • Senantiasa berusaha mencapai yang terbaik.
Jika kita lihat dari banyaknya kontribusi yang diberikan oleh Astra. Baik itu kepada Negara atau pun masyarakat Indonesia, jelas perusahaan ini sudah mengabdikan ke empat Catur Dharma Astra tersebut. Sekalipun tidak berprasangka buruk kepada perusahaan lain, coba kita bandingkan secara garis lurus saja. Ada kah perusahaan besar yang memiliki kontribusi besar bagi suatu Negara sekaligus bagi masyarakatnya seperti Astra ?

Menurut saya pribadi pun tidak ada. Entah karena saya belum mengetahuinya atau pun karena memang belum ada. Yang jelas, dari beberapa perusahaan besar yang sukses di Indonesia, sebagain besar berada di bawah naungan Astra Indonesia.

Tetaplah berkontribusi bagi Negara Indonesia ini karena kami memang membutuhkan sosok perusahaan yang mengerti akan kebutuhan masyarakat dan bangsa. Terima kasih Astra Indonesia!

Baca juga : Bersama UNTAN Membangun Negeri


Perusahaan Astra Berkontribusi Membuka Banyak Lowongan Kerja